Saturday, November 12, 2011

Nasi Pecel P

after share bout good view good place now turn to good food. i'm in love with food, so addicted and absoulutely can't live without. i went to petra university. around petra, we have many many depot(calls like warung). from ayam penyet, sate babi, siomay, batagor, chinese food and pecel, one of my favorite menu.delicious and healthy.
pecel biasanya buat sarapan pagi, pecel aslinya kuliner dari madiun tapi berkembang dan sudah banyak dijual di kota kota lain di pulau jawa bahkan sampai di makassar juga ada. mulai dari gerobakan sampai restoran. harganya pun bervariasi mulai dari 5ribuan sampai 20ribuan tergantung isinya. biasanya harga pecel mahal karena tambahan ayam goreng atau empai.
nah, pecel yg satu ini jualannya di siwalankerto raya, depan The Square (tusuk sate siwalankerto timur). memang penampakannya cuma gerobakan kecil tapi laris manis dan rasanya enak sangat! walaupun pilihannya kurang banyak tapi yg juara adalah saus kacangnya yg gurih dengan sedikit sentuhan pedas plus peyek udang. kalau kata pak bondan ini Makyussssss
ini dia gambarang lengkapnya. sebelah paling kiri itu peyek udang yg juga enak sangat luar biasa. kemudian dadar jagung, tempe goreng, telur dadar, sayur dan potongan kecil dari tahu tempe kecap. kombinasi yg komplit buat breakfast.
harga : nasi pecel + tempe + dadar jagung 5.000, kalau tambah telur +2000
ada juga pilihan ayam goreng dan empal untuk tambahan biar lebih komplit. Warung pecel ini buka dari pagi dan sekitar habis ludes jam 11.30/12.00. menu simpel tapi rasa bintang 4

No comments:

Post a Comment