Monday, November 28, 2011

Pepper Lunch

hari ini saya mendapat pencerahan untuk membahas restoran yang satu ini. setiap kali melewati resto ini di mal mal pasti lansung 'gulp' karena aroma asap dan dagingnya yang sangat kuat dan dari aromanya saja sudah ketahuan kalau lezat luar biasa. saya cerita dikit yah mengenai asal muasal saya mengetahui resto yang satu ini.
dulu saat saudara saya ke bali, dia pulang dengan cerita restoran yang lezat banget dan must try katanya, lalu dia membawa pulang brosurnya dan ketika saya membaca nama restonya adalah 'pepper lunch'. kemudia nsaking penasaraan saya lalu seach di internet mengenai pepper lunch counter dimana aja, dan kebetulan ada di jakarta juga dan saya cobalah resto satu ni
pepper lunch tunjungan plaza, surabaya
top menu
nah, dari foto aja keliatan kan kualitas dagingnya yang top banget dan memang beda banget, karena tekstur dagingya yang begitu lembut, tender dan juicy banget saat dikunyah dalam mulut. sama sekali nga alot. walaupun harga yang tergolong middle up dan bahkan condong lebih mahal dari steak pada umumnya dengan porsi yang lebih sedikit tapi kualitasnya yang jempol. pepper lunch sendiri berasal dari jepang, walaupun begitu daging yang digunakan dari australia dan new zealand kemudian untuk salmon menggunakan norwegian salmon
menu + price
pepper lunch pun termasuk kategori yang berbeda dengan steak karena daginya yang sudah tepotong dan enaknya disantap dengan nasi. dan uniknya dagingnya disediakan di hot stone kemudian kita sendiri yang mencampurkan saosnya sesuai selera dan membolak balikkan dagingnya dan mengatur level kematangan sesuai selera. juara dari pepper lunch adalah segala macam menu dagingnya karena seperti yang telah saya katakan tadi, kualitasnya juara dan bahkan sulit ditemukan di restoran steak lainnya, kalau untuk menu salmon dan ayam tetap enak tapi bukan juaranya :) selain ini, menu lainnya adalah shake salad yang dimana salad dingin terdiri dari lectuce, mie udon, jagung, wortel parut dan tuna/chicken serta saosnya dimasukkan ke dalam tempat bening dan ketika kita ingin memakannya kita harus shake supaya semua bahan serta saos di dalam tempatnya tercampur rata, enak juga lho! untuk desert ada pula yang unik yaitu es krim wijen hitam, walaupun agak aneh saat pertama kali didengar tapi rasanya enak dan manis manis legit
rib eye
hamburger plus egg
kalau untuk rib eye sendiri rasanya empuk dan tentu saja mudah dimakan karena biasanya rib eye tuh pakai tulang tapi ini cuma daginya saja, dan kandungan lemaknya juga lebih sedikit dari sirloin. jempol :)
sedangkan untuk hamburgernya sendiri saya agak shock saat memakannya, karena saya sebenarnya anti dengan daging olahan karena menurut saya kalau olahan itu teksurnya  hancur dan serat dagingnya hilang tapi karena recomended tapi beberapa teman, saya pun penasaran dan ternyata memang rasanya luar biasa. bagai langit dan bumi dengan hamburger pada umumnya, hamburger ini padat dan rasa daginya benar benar juicy banget dan teksur dagingnya tidak hilang. saya sampai sempat meragukan apakah benar ini menu hamburger yang saya pesan.
top recomend : pepper steak (sirloin) dan hamburger steak 
untuk lokasi pepper lunch sendiri ada di mal mal indonesia seperti jakarta dan surabaya sedangkan di bali ada di pantai kuta bali..

1 comment: