Saturday, November 26, 2011

Peanut Butter Panini

today topic is panini. nah untuk kebanyakan orang mungkin sudah familiar mendengar panini tapi tahukah panini itu jenis bakery seperti apa?? panini adalah salah satu jenis bakery yang hampir sama dengan sandwich tetapi tentu saja ada perbedaan sehingga dinamakan 'panini'. mari kita membahas perbedaan antara panini dan sandwich.
Sadwich ditemukan di amerika dimana bentuk sandwich yang berbentuk toast (roti yang tipis dan datar kemudian dipotong menyamping) kemudian diberi isi keju, daging, telur, sayuran dan saos sesuai selera. sandwich ditemukan karena pada saat dulu bahkan sampai sekarang juga sih, orang amerika terlalu sibuk untuk bekerja dan bahkan melupakan waktu makannya sehingga terciptalah sandwich (roti isi) yang mudah dimakan meskipun saat bekerja dengan kandungan gizi yang hampir sama dengan porsi lunch/dinner karena  kandungan karbohidrat yang berasal roti toast dan kandungan protein yang berasal dari telur/keju dan dilengkapi dengan sayuran
sedangkan panini yang serupa tapi tidak sama ditemukan di eropa yakni itali dan bentuk panini pun berbeda karena panini menggunakan roll bread (roti yang lonjong dan berbentuk agak bulat kemudian dipotong belah 2). isi dari panini umumnya sama dengan sadwich dengan menggunakan ham, telur, sayuran dan ditambahnkan saos mayo sesuai selera. sehingga untuk cita rasa baik panini maupun sandwich menurut saya nyaris sama, yang membedakan adalah jenis roti yang digunakan dan bentuknya.

ini dia panini filling peanut butter i got for my brunch today and taste really good :) meskipun begitu, bentuk panini ini memang sedikit berbeda dengan panini standard yang telah saya sebutkan tadi mungkin karena isinya simple jadi bentuk rotinya pun dibuat kotak saja. pilihan bakery jenis panini boleh dijadikan pilihan bila sudah bosan dengan roti tawar atau roti isi lainnya..
dan selei kacang yang gurih juga kandungan protein yang tinggi serta roti panini yang cukup padat sangat cocok buat breakfast maupun snack.
price IDR17.000

No comments:

Post a Comment