Friday, November 25, 2011

Sego Sambel Wonokromo

let's talk bout this my one of my favorite food all the time. dont ya like spicy?? if u are, guarantee you gonna so addicted with this.eventho you are not, i think you gonna like it too because you can add sugar for the sambal so the sambal not too spicy. before talk more, lets see the place of sego sambel first!
Sego Sambel Wonokromo
operating hours: 10 malam sampai habis 
oke, kesan apa habis melihat tempatnya? yah kalau kesan pribadi saya sih tempatnya cukup scary apalagi jalanannya tidak terlalu besar, dan rame banget. Meskipun Surabaya memang terkenal dengan banyak makanan yang buka tengah malam alias buat supper seperti nasi cumi, sego bali, dll tapi sego sambel ini juara apalagi yang suka pedas. pertama kali saya ke sego sambel tuh sekitar tahun 2008 dan buka nya pun nga terlalu malam, tapi dulu malah sepi banget dan tidak ada kesan yang spesial soal rasanya. kemudian sekitar awal tahun 2010 saya datang lagi karena sego sambel lagi 'naik daun' dan ternyata rasanya luar biasa. meskipun termasuk makanan yang simpel tapi maknyussss..
this is it
ini dia penampakan alias wujud sego sambel. menu ini sih sebenarnya sederhana super simpel cause isinya cuman ikan pee(pari) yang diasapi, tempe goreng, dan telur dadar yang rasa oily banget alias berminyak tapi itulah cita rasanya ditemani dengan nasi yang pulem nan hanget. oh dan tentu saja sambelnya yang juara. bagi saya yang pecinta pedas sih, kategori pedas sambel ini masih biasa biasa saja tapi memang enak, tapi bagi yang tidak kuat makan sambel, pasti bakal kepedisan, tapi tenang saja.... karena bagi yang anti pedas bisa request untuk menambahkan gula ke dalam sambalnya(alias manis) jadi setidaknya pedasnya sedikit menjadi jinak :)
untuk seporsi sego sambel campur (ikan pee, tempe, telur) IDR10.000
sedangkan bagi egg lover bisa request double telur(sego sambel campur dengan 2 telur) dengan harga IDR12.000
nah.. untuk beberapa orang ada yang tidak suka dengan ikan pee asapnya, mungkin karena aroma asapnya yang terlalu kencang, jadi bisa juga request tanpa ikan dengan harga IDR8.000
tapi bagi saya sih paling komplit dan puas kalau sego sambel campur. T.O.P
karena sego sambel wonokromo ini hanya menjual menu ini saja, jadi jangan mengharapkan tambahan menu lain atau menu pendamping. menu simple di gang kecil inipun ramenya luar biasa jadi selamat mengantri bagi yang berminat dan jangan patah semangat melihat atrian yang luar biasa tapi rame nya nga tiap hari kok, biasanya weekend lebih rame dibanding weekdays

No comments:

Post a Comment